MELIRIK PELUANG AHM TERHADAP HONDA VERZA

AHM adalah satu dari beberapa produsen sepeda motor di Indonesia. Dalam kurun waktu beberapa tahun sempat mengalami keterpurukan penjualan dalam pasar sport. Hingga satu langkah diambilnya demi menyelesaikan permasalahan tersebut. Yaitu dengan kesediaannya membuka diri dan mencoba mengikuti kemauan pasar. Hal serupa sudah dilakukan terlebih dahulu oleh pabrikan biru yaitu YIMM yang telah sukses menancapkan cakarnya di medan perang pasar sport dan menjadi raja selama beberapa tahun hingga saat ini.

Kesuksesan yang yang didapatkan oleh YIMM bukanlah perjuangan yang mudah, semua diawali dengan perjuangan yang keras demi memperoleh apa yang menjadi tujuan mereka. Sedikit demi seikit semua menampakkan hasil. Dan semua itu berimbas kepada penjualan AHM sebagai alah satu produsen yang turut andil dalam melakukan penjualan di pasaran. Selama beberapa tahun AHM mencoba mengantisipasi permasalahan yang mereka hadapi, tetapi semua terasa sia-sia dan sepertinya AHM menyadari itu. hingga akhirnya keputusan yang sangat sulit dipercaya yaitu AHM melahirkan dua produk sebagai tentara pendobrak pasar, yaitu Honda Verza dan Cb150r. Keputusan yang sudah sangat lama dinantikan oleh pasar port Indonesia.

Pelan tapi pasti mulai daari saat peluncuran dua produk tersebut mulai bahu membahu memperjuangkan pasar sport yang selama itu tinggal sedikit. CB150R yang berdiri di angka 20jutaan mulai merangkak naik, Verza di angka sebelas jutaan mulai tak terkendali semangatnya sebagai anak usia belasan. Penujalan yang sangat mengerikan adalah di tahun 2014. Tahun ini dengan penjualan Honda Verza 150 mencapai 15.098 unit, Honda CB150R mencapai 24.720 unit. Bukan angka yang sedikit jika dibandingkan rata-rata penjualan sport AHM beberapa waktu yang lalu. Ini merupakan duet yang boleh dibilang sukses, bagaimana tidak Verza sebagai penghadang pasar bawah mampu meraup konsumen sebesar itu hanya dalam satu bulan saja.

Keputusan kembali diambil oleh AHM dengan permainan warna yaitu warna putih sebagai Gacokan utama. Berikut gambarnya..
honda-verza-putih-1

sepertinya warna satu ini cukup menarik konsumen yang memang sedang gemar terhadap trend saat ini yaitu warna putih.

setelah kesuksesan yang diperoleh selama ini maka AHM sebagai orang tua Verza memiliki peluang besar yaitu peluang Verza untuk semakin menggerogoti pasar sport. Salah satunya dengan memberikan opsi warna lain yaitu dengan finishing clear doft, seperti yang sedang trend sekarang banyak sepeda motor bahkan mobil diberikan stiker warna doft. Berikut contohnya..
CIMG0124

index

AHM mungkin harus segera mengambil tindakan seperti yang dilakukan oleh bro (motoblast.org) , yang sukses melakukan editing sotoshop Verza, berikut hasilnya..

modif-striping-honda-verza-150-2014-black-green-33

modif-striping-honda-verza-150-2014-black-green-21

modif-striping-honda-verza-150-2014-black-green-2

modif-striping-honda-verza-150-2014-black-green-11

oke sekian dulu brosist ulasan saya, semoga berguna…

9 thoughts on “MELIRIK PELUANG AHM TERHADAP HONDA VERZA

Leave a comment