LAGI SUPRA X 125 GANTI SEHER DAN STANG SEHER

mesin-kanan-supra-x125-pgm-fi

lihat juga All new HONDA CBR250RR 2016 klik link https://uutbeniandriyanto.wordpress.com/2016/07/26/woooh-desain-lampu-belakang-all-new-honda-cbr250rr-ternyata-nyumot-milik-mocil-yamaha/?e_pi=7%2CPAGE_ID10%2C1678680504

Supra X 125 merupakan salah satu produk lokalnya AHM yang boleh dibilang laris manis dan menjadi rajanya penjualan bebek. Namun dari kesuksesan itu pastilah ada yang tidak suka. Wujud ketidak sukaannya itu diwujudkan dalam bentuk BCan. ada beberapa yang menjadi andalan BC(ejekan)??? Diantaranya ada 2 yaitu cat yang gampang mengelupas dan satunya lagi adalah

kerap kalinya supra x 125 harus bongkar mesin dan mengganti seher satu set bersama stangnya.

p1050132
Kasus penggantian ini terjadi tidak hanya pada seri CW, seri PGM FI pun kerap kali ada yang mengalami nasib serupa. Cerita ini memang tidak hanya bualan tetapi memang sebuah kenyataan. Wong rekan saya sudah ada yang ganti sampai 3 kali. Behhh bayangkan berapa tu habisnya… setelah saya konfirmasikan dan saya minta kejelasan info ternyata sekali gati menghabiskan biaya 700an ribu rupiah, berarti jika dikalkulasi rekan saya sudah menghabiskan uang 2,1 juta rupiah belum termasuk lebihnya berapa.

Mulai dari cerita rekan ane yang tidak mau disebut namanya itu saya tanya kembali, kenapa sering sekali ganti seher sampai 3 kali, apa karena perjalanan jauh? sering mentog gas? atau telat ganti oli mesin? dan jawabannya ketiganya benar.. WWAAALLAAAHH…. janjambak tenan..

Nah dari keterangan dari rekan saya itu berangkatlah saya ke kenalan saya yang memang membuka bengkel motor segala merk. Langsung saja saya tanya atas apa yang banyak dialami oleh supra X 125. dan jawabannya memang benar banyak yang melakukan penggantian. Saya korek lagi alasannya atau penyebabnya apa? jawaban yang saya dapat karena sering ngebut, malas ganti oli. waduh berarti benar ni penyebabnya. Saya tanya lagi apakah produk ini yang jelek atau jokinya yang salah? Jawabannya adalah kesalahan joki.. Selain produk ini adakah yang sering mengalami hal serupa? dijawabnya produk Jupiter Z. katanya kalau udah ganti biasanya tidak lama pasti kambuh lagi. dan kalau punya jupiter Z yang sudah pernah ganti sebaiknya buru-buru dijual.. nahloh malah curhat dia… sayangnya saya kurang ngorek lagi jupiter Z yang produksi tahun berapa.. tetapi kemungkinan jupiter Z awal-pertengahan dan semoga bukan jupiter Z1. Nah kalau penggantian supra x tersebut habis berapa? dijawabnya 700 ribuan mungkin ada bengkel yang lebih.

Kesimpulan yang saya dapat adalah
1. memang banyak supra x 125 mengalami penggantian stang seher piston satu set.
2. penyebabnya adalah oli mesin, untuk ngebut pol2an,
3. Biaya penggantian berkisar 700-800 ribuan satu set

Solusinya
1. rajin ganti oli mesin secara teratur
2. jangan untuk kebut2an/ alay banyak merugikan, tidak hanya diri sendiri namun juga keselamatan orang lain.
Hehe selain bodi geter tenyata banyak yang ganti seher…

p1050136

Foto0400

452459_20121218021503

sekian dulu brosist sugeng enjang salam gebleg tempe…

83 thoughts on “LAGI SUPRA X 125 GANTI SEHER DAN STANG SEHER

  1. sarajn aq klo bcr oli produk perta haji mina yaitu enduro ya enduro mau yg biasa mau yg racing tersera aq dah buktiin mahal dikit tp puas.

    Like

Leave a Reply

